Minggu, 07 Oktober 2018

berita feature gempa di Palu, Sulawesi Tegah


Gempa 7,4 Skala Richter disusul Tsunami, Palu berduka


JAKARTA - Gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa ini juga memicu tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang juga diguncang gempa 5,9 Manitudo. 

Bencana adalah suatu hal yang selalu dihindari oleh setiap orang, bencana juga peristiwa yang sangat menakutkan dan susah dilupakan bagi korban, bencana juga menimbulkan trauma akan kejadian dan kehilangan seperti pada 28 September 2018 terjadi gempa  dengan kekuatan 7,4 Skala Richter dan memicu terjadinya Tsunami, Gempa ini menewaskan 1.571 orang mayoritas korban tewas ditemukan di Kota Teluk, Palu. 

Rinciannya 144 di Donggala, 1.351 di Palu, 62 di Sigi, 12 di Moutoung, dan 1 orang di Pasang Kayu,

Tercatat gempa susulan masih terus terjadi. sampai hari ini pukul 07.00 WIB  terjadi gempa susulan 362 kali, sedangkan gempa yang dirasakan 12 kali.

banyak rumah - rumah warga yang hancur sama rata dengan tanah, banyak dari mereka tidak punya tempat tinggal dan hanya tinggal dipengungsian, banyak juga yang pergi keluar Kota karena mereka takut nanti ada bencana yang menerjang kembali. Gempa dan Tsunami selalu meninggalkan bekas luka dan trauma yang susah pudar bagi masyarakat, banyak masyarakat yang masih ketakutan, dan semua orang pasti akan ketakutan ketika dihadapi oleh bencana alam seperti itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANALISIS SWOT DALAM GALERI KAMERAKU

ANALISIS SWOT DALAM GALERI KAMERAKU Website GALERI KAMERAKU ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar gambar-gambar yang telah di a...